Blog TB/KB/TKIT Salman Al Farisi 2 Yogyakarta

"Dan hendaklah kamu sekalian takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka, oleh sebab itu hendaklah mereka bertaqwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar." (Q.S. An Nisaa' : 9)


Pendataan siswa baru tahun ajaran 2013/2014 bisa lihat di sini


Sabtu, 15 Maret 2014

Kunjungan ke Kebun Buah Naga

Kunjungan ke Kebun Buah Naga

Hari yang dinantikan telah tiba. Anak-anak semangat datang ke sekolah lebih awal karena akan berkunjung ke Kebun Buah Naga di Jalan Kaliurang Km 10. Setelah  berdoa anak-anakpun berangkat menuju lokasi. Kunjungan ini diikuti oleh anak Kelompok Bermain, TK A dan TK B Salman Al Farisi 2 yang berjumlah 95 anak.

Sesampainya di lokasi, kami disambut pemilik kebun buah naga dengan ramah. Di sana dijelaskan jenis buah naga, ada yang merah ada yang putih. Cara menanamnya, berapa lama bisa berbuah setelah ditanam, ciri buah naga yang sudah siap panen dan sebagainya. Setelah mendengar penjelasan tentang buah naga, anak-anak berkegiatan menanam batang buah naga, memanen, melihat demo pembuatan jus buah naga.

Ketika menanam batang buah naga, diperhatikan bentuk lekukan batangnya sehingga tidak terbalik ketika menanamnya. Ketika berkeliling, anak-anak melihat bunganya sebelum menjadi buah, kemudian yang sudah berbuah sampai buah naga yang siap panen. Dilanjutkan memanen buah naga. Cara memotongnya harus diperhatikan supaya pangkal buah tidak berlubang sehingga tidak mudah busuk. Kegiatan diakhiri dengan demo pembuatan jus buah naga. Anak-anakpun menikmati kesegaran jus buah naga.


Alhamdulillah, anak-anak semangat dan senang sekali. Selain mendapat pengetahuan tentang buah naga, mereka bisa menikmati kesegaran jus buahnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar