Blog TB/KB/TKIT Salman Al Farisi 2 Yogyakarta

"Dan hendaklah kamu sekalian takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka, oleh sebab itu hendaklah mereka bertaqwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar." (Q.S. An Nisaa' : 9)


Pendataan siswa baru tahun ajaran 2013/2014 bisa lihat di sini


Selasa, 29 November 2011

Kunjugan Edukatif ke Fak. Peternakan UGM


Kamis, 24 November 2011 KB –TKIT Salman Al Farisi 2 mengadakan kunjungan edukatif ke Fakultas Peternakan UGM. Udara yang sangat cerah hari itu menjadikan anak-anak sangat bersemangat. Anak-anak mengawali kunjungan dengan mendengarkan presentasi di auditorium yang disampaikan langsung oleh Kepala LAB Bapak Widodo mengenai jenis – jenis sapi perah dan hasil olahannya. 


Selesai mendengarkan presentasi anak-anak langsung diajak ke kandang sapi perah, disana dijelaskan cara memerah sapi dan anak-anakpun berkesempatan untuk memegang sapi perah tersebut. Selesai dari kandang anak-anak melanjutkan kunjungannya ke tempat olahan susu sapi yakni tempat pembuatan es krim, disini anak-anak dijelaskan oleh mahasiswa yang bertugas tentang bagaimana caranya membuat es krim, tentu saja anak-anak sangat bersemangat karena disini anak-anak akan mendapatkan hadiah es krim dan bakso. 


Kunjungan diakhiri dengan makan es krim dan bakso bersama-sama di halaman auditorium fak. Peternakan ugm yang sejuk dan rindang. Selesai acara penutupan di halaman, anak-anak dan bu guru pulang ke sekolah dengan berjalan kaki. Walaupun lelah, anak-anak sangat bersemangat dari awal sampai akhir acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar